ANDIL PEMURIDAN KONTEKSTUAL YESUS KEPADA PETRUS YAKOBUS DAN YOHANES TERHADAP KETERBUKAAN KONSELING MAHASISWA PADA MASA KINI

Timotius haryono, daniel fajar panuntun

Abstract


ABSTRAK - Perkembangan dunia secara global menuntut adanya standar kompetensi tinggi. Mahasiswa dituntut untuk survive  dalam persaingan global sehingga berakibat stress pada mahasiswa. Dampak lainnya adalah pola penutupan diri pada mahasiswa sehinga mereka tidak dapat dikonseling. Penelitian ini berfokus untuk mengetahui andil pemuridan kontekstual (Kelompok Tumbuh Bersama Kontekstual / KTBK) yang didasari dari pemuridan Yesus kepada Petrus, Yakobus, dan Yohanes dalam kaitannya dengan keterbukaan mahasiswa pada masa kini. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan pendekatan kualitatif yang melibatkan studi pustaka dan studi lapangan terbatas. Analisis dilakukan dengan analisis interaktif. Penelitian ini menghasilkan bahwa model KTBK memiliki andil dalam keterbukaan konseling pada mahasiswa pada masa kini.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.38052/gamaliel.v1i1.11

Article Metrics

Abstract view : 832 times
PDF - 1040 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Gamaliel : Teologi Praktika



    

   

  

 

RJI Main
logo

 

 

 

Jurnal Gamaliel: Teologi Praktika
Based on a work at: http://jurnal.stt-gamaliel.ac.id/
Online ISSN: 2656-2367 Printed ISSN: 2656-2332

Jurnal Gamaliel © Published by Sekolah Tinggi Teologi Gamaliel. All Rights Reserved.

Jurnal Gamaliel: Teologi Praktika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License